Jangan Lupa!! Klik Tombol Like dibawah ini ya, Agar selalu dapat Informasi terupdate dari Fanspage kami.

[Tutorial]Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog Secara Otomatis

Hallooo.. sobat saya akan memberitahukan trik / Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog Secara Otomatis. Untuk membuat site map ini sobat tidak perlu bersusah-susah, dan caranya sangat gampang / mudah sekali, tinggal sobat ikuti petunjuk yang saya berikan.


Membuat sitemap / daftar isi blog ini sangat perlu untuk dilakukan dengan tujuan untuk memberi info daftar isi blog kita kepada pengunjung. Membuat sitemap blog / daftar isi blog sangat disukai oleh Google. Kabarnya bila suatu blog tidak memiliki sitemap / daftar isi blog tidak akan bisa memasang iklan dari Google, yaitu Google Adsense. Kabar benar atau tidaknya saya juga tidak tau, kanena sampai sekarang saya pun tetap ditolak setelah mengajukan ke Google Adsense hehe. Daripada berlama-lama lagi menjelaskan dan sobat ingin membuat sitemap blog secara otomatis ini silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Sobat login ke akun blog sobat.
  • Kemudian klik Entri Baru. (Seperti sobat membuat postingan baru)
  • Kemudian beri judul postingan sobat dengan kata-kata sobat sendiri. (Contoh : Sitemap / Daftar Isi Blog)
  • Pilih menu HTML di sebelah Compose. (Ingat, menu HTML, bukan Compose)
  • Copy kode dibawah ini, kemudian paste di kolom HTML.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://mari-berbagi244.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>


  • Ganti kode yang berwarna Biru dengan URL blog sobat.
  • Kemudian Publish / Publikasikan.




Gimana, mudah bukan cara membuat sitemap / daftar isi blog sobat. Ada baiknya jika Sitemap / daftar isi tersebut dimasukan ke halaman statis atau pada menu bar sobat, agar pengunjung blog sobat dapat dengan mudah menemukan daftar isi blog sobat.

Demikian artikel tentang [Tutorial]Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog Secara Otomatis Semoga bermanfaat untuk sobat.

Blog, Updated at: 13.03.00

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar, tidak pula melakukan SPAM, SARA.