Jangan Lupa!! Klik Tombol Like dibawah ini ya, Agar selalu dapat Informasi terupdate dari Fanspage kami.

4 Cara Simpel Mengatasi Foto Tidak Muncul di Galeri Android

Salah satu fungsi smartphone android yang paling sering digunakan oleh para netizen adalah berselfie dan mengambil video di moment yang indah. biasanya setiap habis mengambil beberapa gambar selfie pasti kamu langsung mengecek di menu galeri.

CaraMengatasi Foto Tidak Muncul di Galeri Android

Cara Mengatasi Foto tidak Muncul di Galeri Android


tapi, entah kenapa ada yang janggal yaitu foto dan video tidak muncul di galeri. saya pernah mengalami ini dan inilah beberapa cara yang saya gunakan untuk mengatasi foto tidak muncul digaleri android yang telah kami rangkum dibawah ini.

1. Cek Lokasi File
pertama kamu jangan panik terlebih dahulu, kamu bisa mencari lokasi file foto tersebut disimpan karena biasanya jika file di simpan dalam SD Card maka tidak akan tampil dalam galeri. jika kamu sudah menemukan lokasi file tersebut bisa langsung memindahkanya ke Memori Internal.

2. Lepas SD Card
beberapa kasus pernah dialami oleh pengguna smartphone yaitu SD Card error dan tidak bisa menyimpan file. jika kamu tidak bisa menemukan file foto yang kamu cari baik di memori internal atau SD Card cobalah untuk melepas SD Card untuk sementara kemudian pasang lagi.

biasanya jika SD Card hanya mengalami sedikit error maka file foto tersebut akan langsung tampil kembali setelah di lepas. namun, jika ada masalah dengan kartu memori kamu bisa ikuti beberapa langkah terkait dibawah.
3.Gunakan Aplikasi Galeri Pihak Ketiga
mungkin saja galeri bawaan android tidak bisa membaca beberapa file foto dan video milik kamu. jika demikian pertimbangkanlah untuk mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama QuickPic.

unduh quickpic via playstore

aplikasi ini mampu membaca hampir semua file yang tersimpan didalam folder kartu SD atau Memori Internal dan selain itu ukuranya cukup kecil dan paling penting adalah grastis.

4. Matikan HP untuk Sementara
mungkin saja HP yang kamu gunakan sedang ngambek jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mematikan HP untuk semnatara waktu dan nanti ketika dinyalakan HP secara otomatis akan scan ulang file yang tersimpan di memori untuk ditampilkan dalam galeri.

itulah beberapa cara mengatasi foto dan video tidak muncul di galeri android dan jika tetap saja tidak muncul bisa jadi SD Card kamu rusak atau file fotonya yang rusak.

Demikian artikel tentang 4 Cara Simpel Mengatasi Foto Tidak Muncul di Galeri Android Semoga bermanfaat untuk sobat.

Blog, Updated at: 11.42.00

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar, tidak pula melakukan SPAM, SARA.